Saturday, June 13, 2009

NX-G900 lebih akrab dengan Wammu – Ubuntu 9.04

Saturday, June 13, 2009
Ketika orang rame-rame untuk mencoba rasanya Nexian Berry (orang menyebut begitu untuk NX-G900), eh ternyata saya juga jadi korban iklan. Gara-garanya digembor-gemborkan fasilitas yg sering saya pergunakan, yaitu chat, facebook, email dan browsing sehingga menjadi tertarik untuk mencoba.
Fasilitas lain adalah Dual GSM 900/1800MHz, dimana ponsel ini sudah dibundling dengan nomor XL (walaupun gak dapet nomor cantik, tapi lumayan kebagian memory yg 2GB) yg rencananya hanya akan dipergunakan untuk pemakaian aplikasi internet dan 1 nomor GSM lagi, sudah tentu untuk nomor lama yg dipergunakan untuk komunikasi dengan teman dan keluarga.
Setelah buka Box Nexian G900 ini, coba eksplorasi CD yg ada didalamnya, ternyata isinya hanya driver untuk dukungan koneksi ke PC / Laptop dan Nexian Suite (maaf hanya nama yg diberikan sendiri biar gak ngiri ke Nokia Suite ;-) ) yang tidak perlu diinstall, cukup copy-paste di drive yg dikehendaki dan jalankan programnya (lumayan bagus juga).
Pekerjaan pertama tentu saja harus memindahkan phonebook, photo, lagu yg seabreg dari handphone lama MyE63 (padahal baru 2 bulan pakai, tapi gpp yg pakai sekarang MyWife), ini dikerjakan di Windows Vista, karena sekalian mencoba kemampuan aplikasi bawaannya, ternyata lumayan cepat dan mudah, tinggal copy-paste.
Beralih ke MyUbuntu 9.04 yg biasa dipakai sehari-hari, penasaran juga dengan Wammu yg selalu gagal mengkoneksikan MyE63, akhirnya lewat koneksi bluetooth dari laptop ke NX-G900 memakai fasilitas Phone wizard Wammu, sungguh kaget…, dengan mudah terkoneksi dan terbaca semuanya, baik yg tersimpan di SIM maupun di memory phone, jadi semangat lagi neh… ;-)

sumber : http://tjetjeprb.wordpress.com/2009/06/12/nx-g900-lebih-akrab-dengan-wammu-ubuntu-9-04/

0 comments:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates ► Distributed by Blogger Blog Templates;