Saturday, June 13, 2009

Ubuntu 10.04 Mentargetkan Kecepatan Booting selama 10 detik

Saturday, June 13, 2009
Selama ini anda bertanya - tanya bagaimana caranya membuat booting komputer lebih cepat? Biasanya untuk PC berbasis Windows, mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada konfigurasi sistem. Hanya baru-baru ini, Canonical, perusahaan di balik Ubuntu telah menetapkan tujuan yang agresif memiliki waktu boot up yang hanya 10 detik pada karmic 1, codename untuk versi 10/04 tahun 2010.

Ini adalah peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi 9,04 dirilis bulan terakhir ketika boot waktu dari 25 detik. Untuk mencapai hal ini, tim pengembangan menetapkan target waktu untuk masing-masing negara mulai dari kernel dimuat, driver dan filesystem mounting, X.org meluncurkan server dengan masing-masing mengambil perkiraan 2 detik diikuti oleh 4 detik untuk konfigurasi lingkungan desktop dan oleh waktu sampai 10 detik, netbook harus sepenuhnya Boot dan siap untuk digunakan.

Untuk tujuan pengujian, tim menggunakan Dell Mini 9 netbook preinstalled dengan pembandingan Ubuntu sebagai platform yang sangat cocok dalam pandangan saat ini netbook, nettop Mobil infotainment atau bahkan sistem yang membutuhkan sebuah "selalu terhubung instan" mobile sistem pada saat berpindah-pindah.

0 comments:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates ► Distributed by Blogger Blog Templates;